areadewasa
Love & Relationship
Selalu Ada Masalah Dengan Saudara
Admin | 23 Januari 2013 21:00 wib
Semua orang termasuk Anda pasti mengalami masalah dengan saudara. Terkadang masalahnya merupakan masalah besar, atau mungkin hanya gerutuan-gerutuan kecil. Tetapi dengan semua kemampuan Anda untuk menerima teman, Anda selalu sulit melakukannya dengan saudara kandung.
 
Lawanlah jika mau, tapi akan selalu ada sedikit masalah di bawah sadar Anda yang masih ingat bagaimana saudara (kakak atau adik) selalu menjadi kesayangan ibu, atau cara mereka menakut-nakuti Anda ketika orang Dewasa tidak melihat, atau bagaimana mereka tidak memperbolehkan Anda bermain dengan mainan itu. Anda kira, Anda sudah berhasil menyelesaikan masalah-masalah tersebut. Anda memang berhasil melakukannya, kecuali melupakannya, dan apakah Anda yakin Anda sudah memaafkan mereka sepenuhnya? Namun entah bagaimana, Anda menjadi marah ketika ibu memutuskan untuk menghabiskan natal atau mungkin lebaran dengan adik Anda atau ketika kakak Anda tidak mengizinkan Anda meminjam mobilnya ketika mobil Anda rusak.
 
Saudara yang suka bertengkar, iri, atau takut pada Anda bertahun-tahun yang lalu ketika masa kanak-kanak telah hilang. Kini mereka berwujud orang Dewasa, berdiri di depan Anda dan tidak dikenali oleh semua orang, kecuali Anda. Namun sesuatu di belakang pikiran Anda masih mengenalinya melalui hal-hal di masa lalu, menyalahkan, dan menyakiti hati Anda lagi.
 
Tidak banyak yang dapat dilakukan. Anda dapat melakukan segalanya untuk melupakan tapi tidak akan pernah sepenuhnya lupa. Jadi terima saja kenyataan bahwa Anda tidak akan pernah lupa. Sebagian dari Anda akan selalu mengingat perkelahian dan perilaku meremehkan dari masa kanak-kanak, dan yang dapat Anda lakukan adalah mengenalinya dengan akal sehat bahwa itu semua tidak masuk akal sekarang, karena Anda telah Dewasa. Meskipun otak irasional Anda tidak mengakuinya, dan jangan biarkan itu menjadi penghalang.
 
Sering kali saudara yang paling sering bertengkar dengan kita adalah yang paling dekat dengan kita ketika Dewasa. sebagian friksi datang karena kita ingin menjadi seperti dirinya, memiliki apa yang Ia punya, menjadi sepintar seperti dirinya, atau seberbakat dirinya. Kita hanya menginginkan ini karena jauh di dalam hati kita mengaguminya. Tentu saja kita tidak akan mengakuinya, yapi itulah kenyataanny. Jadi kita hanya perlu berkonsentrasi untuk mengingat apa yang membuat kita iri dan kagum padanya, daripada membiarkan masalah di pikiran kita mengembara dan mengacuhkan alasan mengapa Ia selalu memenangkan semua pertengkaran itu.
 
Jangan lupa, saudara Anda juga memiliki masalah yang persis sama dari pandangan Dia. Ada banyak hal yang menurutnya Andalah yang mendapatkan yang terbaik ketika kanak-kanak. Pasti Anda lupa semua hal tentang saat-saat di mana Anda memecahkan jendela, dan Ia yang dipersalahkan.
ADers saudara itu harusnya saling melindungi, setuju kan anda? Smile

Klik untuk Pasang Iklan Disini!
Daftarkan Nama .com Sekarang!
Miliki identitas online anda sekarang juga. Gunakan email @namaperusahaan.com hanya Rp 248.000/tahun.
Info lengkap di www.netviro.com atau hubungi 0812 76 78789.
Login untuk memberi komentar

Related articles