areadewasa
Love & Relationship
Jangan Lakukan Ini Jika Dia Berselingkuh
Admin | 27 Mei 2013 15:00 wib
Ini mungkin saja menjadi satu artikel yang paling penting yang akan And abaca jika Anda ingin berhadapan dengan pasangan Anda yang berselingkuh. Banyak lagi informasi yang lainnya yang akan memberitahu Anda apa yang akan Anda lakukan jika pasangan Anda berselingkuh, tapi sedikit saja yang akan memberitahu Anda apa yang TIDAK SEHARUSNYA Anda lakukan jika pasangan Anda berselingkuh.

Suami Anda berselingkuh. Anda tidak tahu apa yang harus Anda lakukan. Sebelum mengambil keputusan itu, mari fokus saja pada hal yang TIDAK SEHARUSNYA Anda lakukan. Kebanyakan Wanita bereaksi secara membabi buta ketika mereka mengetahui suami mereka berselingkuh. Mereka membiarkan rasa takut, marah, sakit hati, atau keinginan untuk membalas dendam memaksa mereka untuk melakukan hal-hal yang akan mereka sesali kemudian - hal yang membuat mereka sulit atau tidak mungkin untuk menerapkan saran perselingkuhan yang berharga yang akan mereka terima. 

Artikel ini akan mencegah Anda membuat kesalahan yang bisa menyabotase tindakan Anda yang akan Anda putuskan untuk ambil. Terlepas dari apakah Anda memutuskan untuk meninggalkan suami atau tinggal bersamanya dan mencoba untuk menyelesaikan masalah, melakukan hal yang salah di awal dapat membuat situasi menjadi buruk. Mari lihat 5 hal penting yang TIDAK HARUS dilakukan dan cari tahu mengapa.

1.       Jangan tinggalkan dia. Belum.
Sebagai langkah pertama, Anda belum bisa meninggalkan dia dan mengusir dia dari kehidupan Anda begitu saja. Anda mungkin akhirnya memutuskan untuk melakukan ini, tetapi untuk sekarang, itu adalah hal terburuk yang mungkin bisa Anda lakukan. Sekarang Anda harus tetap menutup mata pada apa yang terjadi. Ini akan lebih mudah untuk melakukan hal itu jika Anda berdua masih hidup di bawah atap yang sama. Jika Anda mengeluarkan dia atau meninggalkan dia, Anda akan kesulitan untuk mengetahui apa yang dia lakukan.

Selama Anda masih bersama, Anda dapat menjaga jari Anda dari denyut nadi perselingkuhan dan mengumpulkan beberapa fakta yang sangat dibutuhkan. Ada banyak hal yang perlu Anda ketahui tentang situasi sebelum Anda dapat membuat keputusan cerdas tentang apa yang harus dilakukan. Teruslah memantau kegiatan suami Anda, sikapnya, frekuensi kontaknya dengan kekasihnya dan setiap rincian lainnya tentang perselingkuhannya. Tuliskan semuanya dalam sebuah jurnal untuk masa depan Anda. Juga ingat bahwa selama dia masih ada, Anda memiliki kesempatan untuk menyelesaikan masalah.

2.        Jangan memberitahu seluruh dunia tentang perselingkuhannya.
Wajar jika Anda ingin curhat kepada seseorang tentang perselingkuhan suami Anda, baik itu sahabat Anda atau keluarga Anda. Tapi berhati-hatilah  tentang siapa yang Anda ceritakan. Para teman Wanita Anda curhat bisa berubah menjadi "Wanita lain". Pastikan Anda membuat pengakuan pada seseorang yang Anda kenal yang dapat Anda percaya. Pengakuan pada seorang teman Pria tentang perselingkuhan suami Anda bisa memperumit situasi. Ada orang-orang di luar sana yang mengambil keuntungan dari Wanita ketika mereka berada dalam keadaan rentan. Memberitahu teman-teman atau keluarga suami Anda mungkin tidak memberikan hasil yang Anda inginkan. Mereka mungkin tidak membawa Anda pada keadaan serius, atau mereka mungkin berbohong, membuat alasan untuk dia, berpihak padanya, atau memperingatkan dia untuk menutupi jejaknya. Pengakuan pada keluarga dan teman-teman Anda sendiri akhirnya bisa kembali menghantui Anda. Beberapa orang memiliki kecenderungan untuk mengingat peristiwa yang tidak menyenangkan untuk waktu yang lama setelah mereka telah selesai. Jika Anda dan suami memutuskan untuk berdamai, mereka bisa membuat hal-hal diantara Anda dan suami Anda menjadi sulit dengan menyimpan kemarahan dan permusuhan terhadapnya tentang apa yang dia lakukan kepada Anda. Atau mereka mungkin menunjukkan kebencian terhadap Anda untuk membawanya kembali. Berhati-hati dengan siapa Anda menceritakan tentang perselingkuhan suami Anda.

3.        Jangan mengabaikan perselingkuhan atau berpura-pura seperti itu tidak terjadi.
Menyangkal hanya akan membuat masalah menjadi lebih buruk. Seperti traumatis mengetahui bahwa suami Anda telah berselingkuh, Anda harus menghadapi realitas dan juga situasi. Mengabaikan perselingkuhannya akan memberinya lampu hijau untuk melanjutkan perselingkuhannya. Berpura-pura itu tidak terjadi akan membuat dia berpikir dia semakin jauh dengan perselingkuhan, atau memberinya kesan bahwa ia memiliki persetujuan dengan perselingkuhannya. Pada titik tertentu Anda harus memberitahu suami bahwa Anda tahu tentang perselingkuhannya dan jelaskan padanya bahwa Anda ingin dia berhenti. Semakin cepat Anda menghadapi perselingkuhannya, semakin baik. Semakin lama Anda menunggu untuk membawanya dan mengekspresikan ketidaksetujuan Anda, semakin dia akan lebih semena-semena terhadap Anda. Dan semakin sulit bagi Anda untuk membuat pernikahan Anda kembali ke jalur yang benar. Ingat juga, bahwa urusan Anda dan suami Anda berkembang dalam kerahasiaan. Kadang-kadang, dengan mengatakan bahwa Anda tahu tentang perselingkuhannya, akan cukup untuk menghentikan aksinya itu.

4.        Jangan menghadapinya tanpa Bukti, Rencana, dan Tujuan.
Kebanyakan ahli setuju bahwa Anda harus menghadapi suami Anda tentang perselingkuhan yang dilakukannya. Tapi Anda harus punya rencana. Pilih waktu dan tempat dengan hati-hati sehingga Anda dapat mendiskusikan urusan panjang lebar ini tanpa gangguan. Jangan bertanya kepada suami Anda apakah dia berselingkuh.

Orang yang berselingkuh selalu bohong. Menyajikan bukti yang telah dikumpulkan yang membuktikan dia berselingkuh - nama, tanggal, tempat, waktu, absensi, panggilan telepon, bukti fisik, dll kemudian menanyakan beberapa pertanyaan tentang perselingkuhannya: mengapa dia melakukannya, bagaimana ia memulainya, berapa lama hal itu sudah terjadi, bagaimana perasaannya terhadap Wanita lain, apa yang ia lakukan sekarang. Dengarkan dengan seksama jawabannya sehingga Anda secara akurat dapat menilai situasi.

Kemudian Anda akan dapat membuat keputusan yang bijaksana tentang apa tindakan yang akan Anda ambil. Jangan menghadapi suami Anda tanpa bukti perselingkuhan. Anda hanya akan membuang-buang waktu Anda saja.

5.       Jangan buang waktu dan energi Anda pada Wanita lain.
Salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah menjadi terobsesi dengan Wanita lain – selingkuhan suami Anda. Wajar bagi Anda jika Anda ingin tahu tentang dia, tapi dia tidak layak mendapatkan waktu dan energi Anda. Berulang kali mempertanyakan suami Anda tentang dia atau menyeret namanya ke dalam percakapan, menyoroti pada dirinya dan bukan pada masalah-masalah Anda dan suami akan menjadi hal yang buruk. Jangan terobsesi tentang apa yang terjadi diantara mereka berdua. Berkonsentrasi pada hal-hal yang bekerja di antara Anda dan suami Anda berdua. Jangan mempermalukan diri Anda atau frustrasi dengan menelepon atau menghadapi Wanita lain dan meminta agar dia meninggalkan suami Anda. Dia tidak berkewajiban untuk menerima perintah dari Anda. Melecehkan atau mengancamnya akan menempatkan Anda di sisi yang salah secara hukum. Mengungkit tentangnya, mengkritik atau meremehkan dia hanya akan membuat suami Anda datang untuk membelanya. Anda akan membuat mereka lebih dekat bersama-sama bukannya memaksa mereka terpisah. Lupakan tentang Wanita lain dan memfokuskan energi Anda dan upaya untuk membuat pernikahan Anda kembali ke jalur yang benar.

Apakah Anda akhirnya menyabotase pernikahan Anda atau menyelamatkannya? Hasil akhir tergantung pada cara Anda menangani masalah ketika Anda pertama kali menemukan urusan perselingkuhan suami Anda. Pada tahap awal, Anda mungkin tidak yakin persis dengan apa yang Anda akan lakukan. Tapi setidaknya Anda tahu apa yang tidak harus Anda lakukan. Tidak peduli apakah Anda bertahan dengan suami Anda atau meninggalkannya, hindari kesalahan-kesalahan ini, buatlah jalan Anda lancer jadi Anda bisa yakin Anda telah membuat satu keputusan yang tepat.

Apakah Anda pernah mendapati suami Anda berselingkuh?

Klik untuk Pasang Iklan Disini!
Daftarkan Nama .com Sekarang!
Miliki identitas online anda sekarang juga. Gunakan email @namaperusahaan.com hanya Rp 248.000/tahun.
Info lengkap di www.netviro.com atau hubungi 0812 76 78789.
Login untuk memberi komentar
There are 24 comment(s) for this Article

No photo
Lv
Suami saya pernah selin9kuh,bukan cuma sekali tp ​Ʊϑªh berkali".jd saya ​Ʊϑªh capekkk...saya ƍªª​ bermaksud buat blz dendam sama suami saya tp fikiran dan hati saya ​Ʊϑªh ada pria lain....ehehehe gpp kan....
Jumat, 20 Desember 2013 07:56:23 wib

No photo
Eva Fauzhia Gerald
Kalo d selingkuhin mending selingkuhin balik kya gw,biar tw rasa dia nya udh berubah trus minta maaf segala,tapi ttep aja dbelakang dia gw selingkuh, so dia sndri yg ngajari,,
Jumat, 20 Desember 2013 07:47:41 wib

No photo
Dewi
Selingkuh berarti "Bubar" itu harga mati,, hub tdk akan jd baik jk sdh dinodai perselingkuhan !
Jumat, 06 Desember 2013 16:34:38 wib

No photo
Irma
Cm br mendptkan bukti"..dan sangkalan,ktnya klo memang dah tbukti aq boleh tinggalin dia...yawh,let's wait and see aja..toh TUHAN g tidur,,klo memang skrng mungkin msh tersimpan pd akhirnya bau bangkai bakal kcium jg..mudah"an memang cm sangkaan sj.
Jumat, 06 Desember 2013 13:36:09 wib

No photo
Linda
Pnh,bagiku pernikahan yg telah dinodai dg perselingkuhan sm spt gelas yg sdh retak,gak akan sempurna lg.jgn krn alasan anak kt bertahan.laki2 yg brselingkuh itu adalah laki2 yg tdk syg sm kel termsk anaknya sendiri.hanya mementingkan kebahagiaan sendiri.Lbh baik ditinggalkan dan mencari laki2 yg lbh bertanggung jawab selagi msh muda,msh Ãðª yg mau..ƗƗέƗƗέƗƗέ..​(ړײ )‎​
Jumat, 06 Desember 2013 12:53:10 wib

No photo
Vivi Mutya
bokap gue selingkuh. Apa yg mesti gue lakukan?? Sementara nyokap gue jg seorg wanita karir yg krj di luar negeri sebagai diplomat
Minggu, 23 Juni 2013 23:05:30 wib

No photo
Summer Leach
Mantap infonya!
Kamis, 20 Juni 2013 12:12:04 wib

No photo
Irmayanti
Tetap bersabar wlupn sering d khianati, berharap dia akn berubah.
Minggu, 02 Juni 2013 21:35:43 wib

No photo
Bianca
tidak ada alasan apapun yang membenarkan seseorang tuk selingkuh,, salah besar klo blg "mungkin pasangannya kurang ini, itu.. bla bla bla",, yang jelas orang yang selingkuh adalah orang yang tidak pandai mencintai!, tidak kuat iman..
Minggu, 02 Juni 2013 15:21:05 wib

No photo
Alexs Ahmad
Selinhkuh bales selingkuh.. Kontol q siap memuaskan anda..
Kamis, 30 Mei 2013 23:06:50 wib

No photo
Leticia
No mercy utk tkg serong!
Kamis, 30 Mei 2013 18:30:49 wib

No photo
Kiky
Sebenarnya, suami berselingkuh itu bkn sepenuhnya kesalahan dia, kita sbg istri hrs banyak2 memantaskan diri, membaikkan niat, memelihara suami dan anak2 dengan baik... Kalaupun kita sdh melakukan yg td sy sarankan tp suami masih saja selingkuh, bicarakan baik2, apa yg suami perlukan, yg paling penting minta bantuan sm Tuhan.... Berdoa, dan berusaha jadi istri yang patuh... :)
Kamis, 30 Mei 2013 18:24:55 wib

No photo
Deawy Azza
Sy sering x mndapatkan bukti2 suami berselingkuh, tp sy bs mnghadapinya dgn kepala dingin,sy berusaha utk bersikap baik malh hasilnya sebaliknya, buknNya baik tp mlh dia yg balik marah2 ke sy, sungguh laki2 itu memang aneh
Kamis, 30 Mei 2013 15:01:14 wib

No photo
Indah Indrayani
Waahh klw dy slingkuh ,mending slingkuh jg biar dy tau sakitx di duakan!!
Kamis, 30 Mei 2013 10:23:30 wib

No photo
Fransisca
Pernah... Semua tips ϑĭ atas ga mempan. Dasar laki2 kegatelan.. Tips terakhir.. PISAH aja.. Ikut selingkuh jg.. Emangnya cowok aja Чªήğ bs?
Kamis, 30 Mei 2013 03:40:14 wib

No photo
Yanti Fabbry
eeeemmm jdi inget msa llu
Rabu, 29 Mei 2013 22:18:59 wib

No photo
Nita Fitriani
Pernah dan sudah saya tegur,tpi trnyta masih brlarut ² di blkng saya .. Hrus gimana saya mngmbil sikap?
Rabu, 29 Mei 2013 17:52:06 wib

No photo
Fransiska
pernh, baru saja membngun rumh tangga tp sudh dislingkuhi... Mencb sabr dan ikhlaas saja. Tp sudah gk mau lg krna bgtu fatal nya tak hnya selngkuh saja
Rabu, 29 Mei 2013 12:56:10 wib

No photo
Desi Yusianti
Pernah.hurted so bad.gw bales selingkuh...ga enak kan digtuin??nah...kalo dah tau ga enak..ga bakal lagi dy begitu...heheheh
Selasa, 28 Mei 2013 22:21:02 wib

No photo
Anna Ratih Dwiyana
Ya..sy mndapati suami sy berselingkuh bhkan smpai 2x..dua2nya dia lakukan pd saat sy hamil ke 2 anak sy. Skt hati memang, bhkan frustasi, merasa tdk dicintai ƪäǥȉ memang. Namun stlah ia meminta maaf, sy berusaha menerima ia kmbali dan itu sy lakukan demi ke dua buah hati. Mdh2n dia benar2 berubah dan tdk mengulanginya lagi
Selasa, 28 Mei 2013 21:58:14 wib

No photo
Gusriati
@ Reza Lestama : Maaf..tp sangat menyakitkan sekali membaca cerita Anda bahwa suami Anda jg memihak selingkuhannya.Mempertahankan rumah tangga itu baik..demi anak..tp dengan laki2 yg sdh jelas2 berkata demikian..terlalu menyakitkan utk tetap bersamanya.Kalau sayang..tdk seharusnya dia menyakiti Anda.Laki2 selalu membalikkan kesalahan pd wanitanya, padahal sebenarnya dialah yg tdk setia.Sekali lg maaf..tdk bermaksud ikut campur.
Selasa, 28 Mei 2013 21:41:12 wib

No photo
Mutya
Bagus nich ,,,, emang mesti kaya gtu
Selasa, 28 Mei 2013 12:45:41 wib

No photo
Ciciiiii
Udah pernah 2x malah Tapi mencoba untuk sabar dan masih ingin mempertahankan semuanya
Selasa, 28 Mei 2013 00:05:03 wib

No photo
Reza Lestama
saya skrg lg ngalamin suami sya selingkuh, n sya dh tny ribuan kali, untuk tinggalin wanita tu,tp suami sya blg, gak segampang tu wt ninggalin wanita itu, n suami sya jg blg, dia jg sayang sm saya, udh 5 thun sya n suami menikah, bru x ni sya tau kalo dia selingkuh,kta'a sya kurang membahagiakan'a,tp sy binggung dlm hal ap??,n sma postur tubuh sya smnjak melahirkan ank'a,tolong ksh tau solusi'a supaya suami sya balik ke saya lg, thx
Senin, 27 Mei 2013 23:26:49 wib

Related articles