areadewasa
Love & Relationship
7 Penyebab Infertilitas Pada Pria dan Wanita
Admin | 03 September 2013 18:00 wib
1.       Usia
Usia adalah faktor yang paling penting yang terutama mempengaruhi kesuburan Wanita. Ovarium merupakan organ yang berpengaruh pada fertilitas Wanita, yang menyebabkan pengurangan fertilitas pada Wanita yang lebih tua serta kelainan genetik - lebih sering kepada janin. Alasan ini mungkin terletak pada kromosom yang rusak dari sel ovarium yang lebih tua. Seorang Wanita berusia 25 tahun 75% kemungkinan untuk hamil setelah enam bulan berhubungan Seks tanpa kondom, sementara kemungkinan hamil bagi seorang Wanita berusia 40-an berkurang menjadi 10%. Walaupun ini fakta, semakin banyak Wanita menunda kehamilan hari ini.

Mereka pertama kali memenuhi kebutuhan karir dan memutuskan untuk hamil setelah usia 30, ketika kemampuan reproduksi mereka perlahan-lahan mulai berkurang. Kemampuan pemupukan Pria berkurang jauh lebih lambat seiring perkembangan usia.

2.       Penyakit menular Seksual
Sebuah harga tinggi untuk hubungan Seks tanpa kondom sekali lagi dibayar oleh Wanita. Penyakit tanpa gejala menular Seksual seperti klamidia dapat menyebabkan kerusakan serius pada saluran tuba, yang menyebabkan infertilitas. Bahkan infeksi tunggal secara permanen dapat merusak mukosa dari saluran tuba. Kemungkinan memblokir saluran tuba yang meningkat pada setiap penyakit menular Seksual. Namun, alasan yang lebih umum untuk kelainan konsekuensi dari infeksi pada rongga panggul, yang sering tetap tidak terdiagnosis dan tidak menunjukkan gejala yang khas, tapi mereka tetap menyebabkan kelainan utama dari saluran tuba.

3.       Merokok
Merokok memiliki efek tidak langsung pada berbagai fungsi psikologis yang diperlukan untuk reproduksi normal. Hal ini menyebabkan pertumbuhan folikel dan mengurangi resistensi dari organisme terhadap infeksi. Wanita yang merokok sebelum usia 16 tahun dan merokok lebih dari 10 batang sehari sangat mungkin untuk menderita infertilitas tuba (kelainan saluran tuba). Merokok juga mempengaruhi Pria karena dapat mempengaruhi jumlah sel sperma dan kemampuan pemupukan mereka.

4.       Zat Berbahaya dalam lingkungan
Jenis bahan kimia dan uap khusus, disebut zat teratogenik, beracun untuk reproduksi dan terbukti menyebabkan penurunan kesuburan baik pada Wanita dan Pria serta cacat perkembangan janin. Konsentrasi tinggi dari bahan kimia industri, pestisida dan racun lainnya juga sangat berbahaya.

5.       Penggunaan obat-obatan terlarang
Beberapa obat-obatan terlarang mempengaruhi pelepasan gonadotropin dari hipofisis, yang menyebabkan kesuburan berkurang. Zat-zat ini adalah ganja, kokain, alkohol dan bahkan kafein. Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa Wanita yang minum lebih dari 3 cangkir kopi sehari mengurangi kesuburan mereka sebesar 20%.

6.       Stres
Saat ini, orang berada di bawah tekanan lebih besar daripada generasi sebelumnya. Hari ini, Wanita dalam masa subur mereka 65% lebih mungkin untuk mengalami depresi klinis daripada Wanita di masa lalu. Hal ini menyebabkan menstruasi yang tidak teratur dan ovulasi tidak teratur. Stres juga dapat mempengaruhi jumlah dan mobilitas sel sperma seorang Pria.

7.       Makan dan berolahraga berlebihan
Kebiasaan diet ekstrim, seperti diet vegetarian yang ketat, terbukti mengurangi kemampuan pemupukan. Olahraga yang berlebihan juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Obesitas dan kurang olahraga bisa menyebabkan kesuburan berkurang, juga.

ADers, apakah Anda tahu penyebab lain dari infertilitas?

Klik untuk Pasang Iklan Disini!
Rahasia Memperbesar Alat Vital Pria
Dapatkan eBook Panduan Lengkap cara memperbesar alat vital Anda!
Disertai video untuk memudahkan latihan anda!
Termurah & Langsung download! Hanya Rp 50.000!
Login untuk memberi komentar
There are 1 comment(s) for this Article

No photo
Tiansa Sutikno Zed
Perhatikan tuhh.....!!!
Minggu, 08 September 2013 22:18:12 wib

Related articles