areadewasa
Life Guide
Memilih Tempat Penitipan Anak
Admin | 07 September 2012 15:00 wib
Memilih tempat penitipan anak adalah salah satu keputusan penting yang harus Anda buat sebelum Anda kembali ke dunia kerja.

Mengapa? Tempat yang Anda pilih pada akhirnya akan bertanggung jawab untuk keamanan anak Anda selama 5 sampai 9 jam sehari.

Apakah Anda sedang mencari rumah penitipan anak atau pusat penitipan anak yang resmi? Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Lokasi – Pertama dan terutama, Anda harus memutuskan dimana Anda anda akan dititipkan dan dirawat. Tempat ini bisa berada di dekat rumah Anda, kantor Anda, atau Anda bahkan dapat memilih perawatan di rumah Anda. Setelah Anda memutuskan tempat yang cocok, cobalah untuk menyelidiki keamanan dan kondisi di daerah itu.

Minta Referensi – Tanyakan pada teman-teman dan anggota keluarga lainnya yang mempunyai anak untuk referensi tentang pusat-pusat penitipan anak yang baik. Ini seringkali merupakan sumber informasi tentang tempat penitipan anak yang paling dapat diandalkan.

Wawancara petugas penitipan anak – Jangan menempatkan anak Anda di pusat penitipan anak tanpa pertemuan pertama dengan petugasnya. Buatlah janji untuk bertemu dengan direktur dan juga pengasuh yang akan menjaga anak Anda. Jangan ragu untuk bertanya tentang standar, prosedur disiplin, rutinitas, dan bahkan jam makan mereka. Anda harus mencari anggota pengasuh yang antusias, berdedikasi, hangat, dan penuh perhatian. Cinta mereka kepada anak-anak haruslah sama dengan perbuatan mereka. Jika Anda tidak nyaman dengan mereka, cobalah mencari di tempat lain.

Periksa Referensi – Seperti yang telah disebutkan di atas, Anda harus menanyakan beberapa referensi tempat penitipan anak yang baik ke teman-teman atau saudara Anda. Setelah itu, Anda perlu mendatangi pusat penitipan anak itu untuk mengkonfirmasi kualifikasi mereka. Satu hal yang mungkin perlu Anda perhatikan adalah petugas yang sering gonta ganti. Tingkat pergantian petugas / pengasuh yang tinggi bisa menyebabkan banyak masalah.

Ingat bahwa pusat penitipan anak yang baik akan memiliki lingkungan yang bersih, reputasi yang baik, aturan yang tegas, dan kurikulum yang mencakup kegiatan yang banyak bermain, aktivitas fisik, kegiatan belajar dan bahkan waktu tenang.

Anda juga harus memastikan bahwa fasilitas penitipan anak yang beroperasi menggunakan lisensi yang masih berlaku. Anda dapat memeriksanya dengan menanyakan langsung ke pusatnya terlebih dahulu atau dengan menghubungi departemen sosial layanan local.

Sekarang, Anda sudah bisa bekerja dengan tenang, bukan?

Klik untuk Pasang Iklan Disini!
Koleksi Game dan Console Game Terlengkap!
DuniaPSP.com menyediakan game dan console game PSP/PS3/XBOX/Nintendo terlengkap di Indonesia. Sejak 2008 melayani gamers. Hanya Rp 10.000/DVD!
Main game yuk...
Login untuk memberi komentar

Related articles