areadewasa
Health
Seks pada saat Haid, Amankah?
Admin | 16 November 2012 09:00 wib
Jika Anda mengalami haid, Anda mungkin menganggap bahwa tidak akan ada kesempatan untuk berhubungan Seks. Mungkin Anda tidak merasa nyaman berhubungan intim selama Anda haid. Mungkin pasangan Anda juga tidak nyaman berhubungan Seks saat Anda sedang menstruasi.

Memilih untuk melakukan hubungan Seks selama Anda haid adalah pilihan pribadi yang harus dipikirkan dengan baik oleh Anda dan pasangan Anda. Jika Anda ingin, bagaimanapun, tidak ada alasan Anda tidak dapat menikmati keintiman pada saat Anda haid. Bahkan, hal itu mungkin membawa manfaat kesehatan yang nyata.

Berhubungan Seks selama haid dapat membantu Anda menghilangkan rasa nyeri untuk dengan melepaskan endorfin selama orgasme. Seks pada saat haid juga dapat membantu Anda mempersingkat masa haid Anda. Anda masih akan memiliki haid yang normal dan sehat, tetapi kontraksi uterus Anda selama orgasme menyebabkan darah menstruasi Anda mengalir lebih cepat, sehingga masa haid Anda akan lebih cepat berakhir daripada biasanya.

Langkah pertama: Dapatkan kenyamanan itu
Anda dan pasangan harus mendiskusikan dengan jelas keprihatinan Anda tentang berhubungan Seks pada saat menstruasi karena Anda berdua harus nyaman dan mampu menikmati diri sendiri. "Darah menstruasi bisa menjadi pelumas yang sangat bagus dan dapat meningkatkan kepuasan Seksual bagi beberapa pasangan," kata Kellie Flood-Shaffer, MD, seorang profesor dan direktur divisi kebidanan dan ginekologi di University of Cincinnati College of Medicine.
"Kecuali tradisi pribadi, agama, atau budaya yang membatasi hubungan Seks saat menstruasi, itu tidak lagi berbahaya, tidak nyaman, atau, dalam hal ini, bisa menjadi lebih kacau dalam kebanyakan situasi," kata Dr Flood-Shaffer.

"Kenyamanan pribadi dengan Seks pada saat menstruasi adalah masalah bagi Pria dan Wanita, karena banyak Wanita diajarkan bahwa mereka 'kotor' selama waktu itu, dan banyak Pria diajarkan bahwa darah haid bisa 'berbahaya' bagi mereka - baik yang mempunyai dasar ilmiah, namun budaya yang tabu dapat menjadi sangat kuat dan penting, "Flood-Shaffer berkata.

Jadi berbicaralah dengan pasangan Anda tentang keprihatinan yang Anda miliki - termasuk cara untuk tetap aman - dan tentang kesenangan dan manfaat yang bisa dinikmati Anda berdua.

Mengurangi kekacauan pada saat Seks selama menstruasi
Ada banyak cara untuk mengurangi kekacauan jika Anda melakukan hubungan Seks selama masa haid Anda. "Darah menstruasi memang bisa saja mengganggu tapi pada sebagian besar pasangan yang menikmati Seks saat menstruasi akan siap dengan handuk di tempat tidur" di bawah daerah panggul, kata Flood Shaffer. "Dan, tergantung pada jumlah pendarahannya, memiliki handuk yang hangat dan basah di dekat Anda akan membantu menyegarkan diri sesudahnya atau mandi cepat bisa sangat membantu."
Anda juga dapat memposisikan diri untuk mengurangi kekacauan. Cobalah Seks dengan posisi Wanita berbaring telentang untuk mengurangi perdarahan.

Seks pada saat menstruasi masih aman
Hanya karena Anda melakukan hubungan Seks selama haid, bukan berarti bahwa itu aman untuk berhubungan Seks tanpa kondom. "Kondom sangat dianjurkan bagi Anda untuk melakukan hubungan Seks yang aman saat menstruasi," kata Flood-Shaffer.
Dan meskipun tidak umum, risiko kehamilan masih menjadi perhatian, bahkan selama menstruasi. "Meskipun sangat jarang, ada kasus kehamilan dilaporkan oleh pasangan yang berhubungan Seks saat menstruasi," kata Flood-Shaffer. "Kemungkinan sangat kecil tetapi bukan berarti tidak mungkin. Secara umum, ini adalah waktu yang sangat aman untuk melakukan hubungan intim jika Anda mencoba untuk menghindari kehamilan."
"Dalam pasangan yang berkomitmen, informasi tentang keselamatan hubungan Seksual selama menstruasi dapat memberikan mereka sebuah tingkat kenyamanan," katanya. "Jangan mengecilkan pentingnya praktek Seksual yang aman."
Bagi pasangan yang ingin menjelajahi Seks saat menstruasi, hanya ingat untuk mengambil tindakan pencegahan normal yang aman untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan. Dan dengan beberapa perubahan ke rutinitas normal Anda, Anda dapat menikmati pengalaman Seksual yang baru.

Memang beresiko, namun bisa jadi menyenangkan jika Anda tahu trik-triknya.

Klik untuk Pasang Iklan Disini!
Toko Mainan Anak
TokoMainanBaru.com menjual berbagai jenis mainan anak baik untuk cowok maupun cewek segala umur. Kami menerima pesanan dari seluruh Indonesia. Dapatkan berbagai mainan dengan harga terjangkau.
Login untuk memberi komentar
There are 26 comment(s) for this Article

No photo
Yulia Novianti
itu di larang sams allah... sabar ja? kan mens jg pling lma 7 hri kok???
Rabu, 05 Februari 2014 01:28:41 wib

No photo
Vyzal Virgo
Allaah SWT mengetahui apa yang tidak kalian ketahui. Jd, jika Allaah SWT melarang'y maka jgnlah kalian mendekati'y. Trima ksih
Rabu, 25 Desember 2013 16:37:00 wib

No photo
Indri Id
Hati2 bikin info..bawa org jd dosa...kebawa dosa loh..:s
Jumat, 13 Desember 2013 20:27:07 wib

No photo
Lasttiaria
Dlu sy prnh kelepasan ml tau nya mens, dan suami sy ngeluh sakit, bener ga sih bisa jd penyebab penyakit raja singa?tolong info nya dong
Jumat, 12 Juli 2013 22:04:27 wib

No photo
Ocha Wahyudi
ga setuju nih..kyknya tunggu ampe selesai mens aja deh..tp klo kebelet ya hajar aja..hehehe
Kamis, 18 April 2013 20:41:40 wib

Lelo
Lelo
kykna harus ditunggu aja biar selesai mens :D
Jumat, 05 April 2013 19:30:55 wib

No photo
Wahyupsy
Ga bagus tuh, hampir semua dosen-dosen kedokteran saya bilang itu ga bagus. Ibarat besi bening dimasukan kedalam air accu, ya berkarat lah hasilnya
Kamis, 21 Maret 2013 00:27:30 wib

No photo
Cherry Puspa
Memang enak, tapi risih banget
Rabu, 20 Maret 2013 21:06:10 wib

No photo
Maya Sofyan
Bersyukur memiliki Suami yang bisa menahan hasrat saat Istri lgi mens,,, Mommy cinta Daddy :)
Kamis, 07 Februari 2013 09:38:13 wib

No photo
Dina
Jangan mikir enknya aja tp pikir juga dosanya berhubungan saat haid haram (⌣́_⌣̀)\('́⌣'̀ )
Selasa, 05 Februari 2013 22:51:08 wib

No photo
Fiqriflop
Wahh udah pernah coba :G
Senin, 14 Januari 2013 20:57:03 wib

No photo
Christina Clara
Gακ baek dunk...dpt menyebabkan endometriosis...
Rabu, 19 Desember 2012 21:17:39 wib

Artmann Maluku
Artmann Maluku
boleh juga tu bung Admin.. tapi Btw ceweknya nggak rasa sakit?
Selasa, 11 Desember 2012 19:11:15 wib

No photo
Mamas Hmtc
Hme, Tpi kasian donk cewek .dah sakit haid .eh dmasukin mr p.. Jgan ah
Kamis, 22 November 2012 21:50:34 wib

No photo
Intan Sriwahyuni
Enak jg ŞǃԊ ternyata....klimaks ήγª bener2...♏♏♏ªªªªñÑñ†††ªªªªªPPPP,mungkin krn licin kali ♈α᪪..
Kamis, 22 November 2012 09:35:06 wib

No photo
Cantika Rifka
Sis anne: gak sakit ko sis asal mainx Gak kasar dan bener tuh darahx malah jd pelumas jd sm sekali gak skt :)
Rabu, 21 November 2012 23:55:43 wib

Anne Putri
Anne Putri
bagi kalian yang mempunyai pasangan, apakah gak sakit kalo wanita menstruasi pada saat seks ?? mohon dijawab yaa tmn", ini sangat membantu saya dlm mempelajari ilmu seksology, thanks
Rabu, 21 November 2012 23:43:36 wib

No photo
Racixs
Pengen dcoba tuuhh...tapi sekarang lagi gak punya pasangan. Huft..
Rabu, 21 November 2012 22:59:01 wib

No photo
Yulianah
Aku spendapat dng wandy, tp kadang spy tdk mengecewakan pasangan saat mens ku tinggal sdikit aq ga blng sm pasangan ku, kami mnikmatinya aja, stlh selesai baru aku blng krn takut kaget klo di dia banyak darahnya,..pd hal stahu ku yg beresiko tuh wanita krn rentan terhadap bakteri atau kotoran yg bisa msk
Rabu, 21 November 2012 09:56:33 wib

No photo
Aozkarnie
Siiplahsangatmembantuinfonya
Selasa, 20 November 2012 22:04:54 wib

No photo
Sandra Kurniasari
Terima kasih infonya :)
Selasa, 20 November 2012 18:58:19 wib

No photo
Dicky Tumewu
Anggep aja darah perawan :D hehe
Selasa, 20 November 2012 11:20:36 wib

No photo
Goeling
Wuihh....mantap nie....
Senin, 19 November 2012 20:06:33 wib

No photo
Ariefin
Trimakasih,,,sangat bermanfaat
Senin, 19 November 2012 02:40:14 wib

No photo
Pandhu G Mahardhiko
Info yang bermanfaat...:-)
Senin, 19 November 2012 00:24:32 wib

No photo
Wandy
Agama melarang itu pasti karna ada mudharat (keburukan) dibaliknya, bukan lantas si fllod saffer bilang karna kultur dan kebiasaan trus itu boleh dilakukan. Kalau pasangan lagi M ya stop aja dulu repot amat.. :)
Minggu, 18 November 2012 21:52:35 wib

Related articles