areadewasa
Health
Sarapan Bisa Mengurangi Asupan Kalori
Admin | 27 Juli 2012 14:23 wib
Banyak orang yang ingin kurus dengan cepat. Kebanyakan dari mereka mengurangi makan termasuk melewatkan makan pagi atau sarapan. Padahal, sesungguhnya sarapan bisa ikut membantu mengurangi kalori.

Penelitian itu dilakukan oleh Dr. Anthony Goldstone dari Universitas London terhadap 20 orang dengan berat badan standar. Mereka disuruh melihat gambar makanan-makanan yang dibagi dalam dua kelompok. Yang pertama makanan dengan kalori rendah, seperti sayuran, salad dan buah, dan yang kedua makanan dengan kalori tinggi seperti kue cokelat, pizza dan sebagainya.

Sebelum melihat gambar para objek penelitian itu dibagi menjadi dua kelompok. Yang pertama kelompok yang tak sarapan, yang kedua kelompok yang sarapan.

Hasil penelitian akhir menyebutkan bahwa orang-orang yang melewati sarapannya justru lebih banyak memilih gambar makanan dengan kalori tinggi. Sebaliknya orang-orang yang sarapan lebih cenderung memilih gambar makanan dengan kalori yang rendah.

"Jika seseorang melewatkan waktu makannya, biasanya otak mereka langsung menuju kepada makanan dengan kalori yang lebih tinggi. Itu adalah satu sistem ketahanan tubuh untuk memenuhi kebutuhan kalorinya," Jelas Anthony seperti yang dikutip dari Health24.
 
Bagaimana dengan anda? Sudah terbiasa sarapan sebelum beraktivitas?

Klik untuk Pasang Iklan Disini!
Rahasia Memperbesar Alat Vital Pria
Dapatkan eBook Panduan Lengkap cara memperbesar alat vital Anda!
Disertai video untuk memudahkan latihan anda!
Termurah & Langsung download! Hanya Rp 50.000!
Login untuk memberi komentar

Related articles