areadewasa
Health
Bagaimana Cara Mengatasi Rasa "Ngidam"
Admin | 04 Januari 2013 09:00 wib
Ketika rasa ngidam melanda diri Anda, banyak orang yang tidak terpikir untuk mengkonsumsi selada. Kebanyakan orang mengidamkan makanan berlemak tinggi, dalam bentuk karbohidrat manis (cookie) atau lemak (cokelat) atau keduanya (kentang goreng). Pria mendambakan makanan asin lebih sering daripada permen, dan, menurut survei baru yang dilakukan oleh Riset Data Arah dari Knoxville, Tennessee, makanan nomor satu yang Pria dambakan adalah pizza.

Mengatasi rasa ngidam
Makan secara teeratur akan memastikan bahwa gula darah Anda tetap berada pada level yang stabil, dan memastikan bahwa tubuh Anda tidak akan kekurangan kalori. Makanan yang memiliki kandungan karbohidrat dalam jumlah yang kompleks juga akan membantu menyediakan pasokan serotonin secara terus menerus ke otak Anda.

Pintarlah memilih makanan ringan
Jika Anda tahu bahwa Anda harus pergi beberapa jam tanpa makan, simpanlah makanan ringan sehat di dekat Anda, sehingga Anda tidak beralih pada potongan pertama pizza yang menarik mata Anda. Pilihan makanan ringan yang baik termasuk wortel, kerupuk gandum dan selai kacang, almond, dan beberapa buah.

Menguasai seni pengalihan
Mengidam makanan paling tidak berlangsung tidak lebih dari 20 menit, jadi jika Anda dapat mengalihkan perhatian Anda selama itu setelah rasa ngidam Anda muncul, kemungkinan Anda akan baik-baik saja. Cobalah melibatkan diri dalam kegiatan yang membutuhkan fokus intens - berjalan dengan anjing Anda, menuliskan daftar kegiatan Anda, memikirkan tentang lelucon yang ingin Anda bagikan ke teman-teman Anda, atau bermain game.

Matikan TV
Iklan televisi yang menayangkan gambar-gambar yang lezat bisa memicu Anda untuk makan lagi, yang sebenarnya makanan itu tidak seharusnya Anda makan dalam intensitas sering. Selama iklan berlangsung, Anda bisa pergi mencai kesibukan di dapur, membaca koran, meninggalkan ruangan, atau mematikan TV.
Minum banyak air
Air, selain diperlukan untuk kelangsungan hidup, dapat membantu menekan rasa lapar dan membuat Anda merasa kenyang, pada dasarnya, menghilangkan rasa ngidam. Tubuh Anda membutuhkan 8-10 gelas air per hari untuk fungsi optimal, dan membutuhkan lebih banyak lagi jika Anda berolahraga.

Jangan menghilangkan diri
Melarang makanan tertentu dari diet Anda hanya akan membuat Anda menginginkan mereka lebih. Daripada mencoret makanan tertentu dari daftar diet Anda, cobalah diet 90/10 - makan makanan sehat 90% dari waktu Anda dan memanjakan diri sendiri 10%.

Hadapi
Sekarang Anda memiliki sebuah gagasan tentang apa yang menyebabkan Anda ngidam, Anda dapat belajar untuk mengatakan tidak - kadang-kadang. Jika Anda hanya dapat mendisiplinkan diri, maka Anda dapat membatasi rasa ngidam Anda. Cari tahu apa yang menyebabkan Anda ngidam, dan atasi hal itu. Tentu saja, sesekali memanjakan diri Anda dengan makan pizza sekali-kali tidak menjadi sebuah masalah besar. Hanya ingat untuk mengontrolnya saja.

ADersĀ  apakah Anda tiba-tiba mengidam sebuah makanan tertentu? Hm..

Klik untuk Pasang Iklan Disini!
Koleksi Game dan Console Game Terlengkap!
DuniaPSP.com menyediakan game dan console game PSP/PS3/XBOX/Nintendo terlengkap di Indonesia. Sejak 2008 melayani gamers. Hanya Rp 10.000/DVD!
Main game yuk...
Login untuk memberi komentar

Related articles